Bawaslu Kabupaten Toba Jalin Kerjasama dengan Yayasan Tenaga Pembangunan Arjuna

0
98

Balige, Bawaslu Kabupaten Toba audiensi dengan Yayasan Tenaga Pembangunan Arjuna. Di kantor Sekretariat Yayasan Tenaga Pembangunan Arjuna, Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba, Rabu, 14/04/2021.

Dalam rangka pengembangan tugas dan fungsi Badan Pengawas Pemilihan Umum sebagai salah satu Lembaga Penyelenggaraan Pemilihan Umum, maka perlu dibangun Kerjasama yang baik hubungan antar lembaga.

Dalam kegiatan audensi yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Toba  dan Yayasan Tenaga Pembangunan Arjuna bersedia bekerjasama untuk melakukan MoU (Memorandum of Understanding) dengan Bawaslu Kabupaten Toba.

Dasar Pelaksanaan Kegiatan Audensi:

  1. Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum;
  2. Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 21 Tahun 2018 Tentang Pengawasan Penyelenggaraan Pemilihan Umum;
  3. Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 1 Tahun 2020 Tentang Tata Kerja dan Pola Hubungan Badan Pengawas Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten/Kota, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa, Panitia Pemilihan Umum Luar Negeri dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara;
  4. Rencana Tindak Lanjut Rapat Koordinasi Daring Evaluasi dan Pengembangan Hubungan Antar Lembaga tanggal 9 Maret 2021; dan
  5. Surat Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Nomor: 0022/HM.07.01/K.SU/03/2021 tanggal 10 Maret 2021 Perihal Pengembangan Fungsi Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten/Kota.

Audensi disambut oleh HARRIS SIMANGUNSONG, A. Md. Farm yang juga selaku Kepala Sekretariat Pengurus Yayasan Tenaga Pembangunan Arjuna beserta Tumpal Manurung,S.Kep,Ns.M.Kep Selaku Kaprodi D3 Keperawatan. Pada hakekatnya Pihak Yayasan Tenaga Pembangunan Arjuna sepakat dan mengapresiasi kegiatan Audensi, berupa Seminar, Workshop dan Focus Group Discussion (FGD) yang Akan dilakukan oleh kedua belah pihak (Yayasan Tenaga Pembangunan Arjuna dan Bawaslu Kabupaten Toba).

Kegiatan audensi dihadiri langsung oleh Bawaslu Kabupaten Toba Romson Poskoro Purba, ST, Thomson Manurung, Japarlin Napitupulu serta turut didampingi oleh Staf Bawaslu Kabupaten Toba.

#HUMAS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here