Bawaslu Kabupaten Toba Melakukan Audiensi dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Toba

0
43

Toba – Perhelatan pesta demokrasi di Tahun 2024 di lakukan secara serentak mulai dari Pemilihan Umum (Pemilu) yakni Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, di Lanjut dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yakni, Gubernur dan Bupati/Walikota.

Menyikapi pesta demokrasi Tahun 2024 mendatang, Bawaslu Kabupaten Toba bersinergi dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Toba, yang bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Toba. Rabu, (08/06/2022).

Ketua Bawaslu Kabupaten Toba Romson Poskoro Purba menyampaikan “ Pesta Demokasi Tahun 2024 mendatang akan semakin berat dikarenkan pemilu dan Pilkada dilakukan serentak sehingga Bawaslu Kabupaten Toba di pandang perlu melakukan Audiensi dengan Kejaksaan Negeri Balige, sebagai langkah awal dalam persiapan menghadapi pemilu dan pilkada 2024 tersebut”.

Koordinator Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (HPPS) Japarlin Napitupulu juga menyampikan “pemilu dan pilkada 2024 mendatang di prediksi akan sangat banyak laporan dugaan Pelanggaran yang terjadi sehingga Bawaslu Kabupaten Toba terus menjalin kerjasama yang baik dengan Kejaksaan Negeri Balige”.

Hal senada juga di sampikan oleh Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan antar Lembaga (PHL) Thomson Manurung mengatakan “penguatan antar lembaga ini sebagai langkah awal sebagai mitra kerja yang tergabung di Sentra Gakkumdu dalam penanganan pelanggaran pidana Pemilu”.

Kepala Kejaksaan Negeri Balige Baringin Pasaribu beserta jajaran menyambut langsung kehadiran Bawaslu kabupaten Toba. “Kejaksaan Negeri Balige siap mendukung penuh proses penanganan pelanggaran pidana Pemilu serta bekerja sesuai dengan tupoksi masing masing, setiap regulasi yang ada mari kita koordinasikan sehingga semua dapat berjalan sesuai dengan aturan perundang udangan”ucap Baringin Pasaribu.

Gilbeth Sitindaon juga menyampaikan “terima kasih kepada Komisioner dan Jajaran Sekertariat Bawaslu Kabupaten Toba, dimana dalam pilkada 2020 kita dapat bekerjasama dengan baik, harapanya pemilu serentak 2024 kita juga saling bersinergi dan saling mendukung untuk kesuksesan pesta Demokrasi tersebut”.

#Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here