Bawaslu Kabupaten Toba Teken MoU dengan Yayasan Tenaga Pembangunan Arjuna

0
56

Laguboti, Bawaslu Toba – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Toba dan Yayasan Tenaga Pembangunan Arjuna melaksanakan penandatanganan kerjasama/Memorandum of Understanding (MoU), bertempat di Kantor Sekretariat Yayasan Tenaga Pembangunan Arjuna, Jalan Arjuna Desa Pintubosi, Laguboti, Kabupaten Toba, kedatangan tim Bawaslu Kabupaten Toba  disambut baik oleh Dra.Rosemary Hutagaol,M.Si.,Apt selaku Sekretaris Pengurus Yayasan Tenaga Pembangunan Arjuna. (29/04/2021)

Bawaslu Kabupaten Toba melakukan Penandatangan MoU bersama Yayasan Tenaga Pembangunan Arjuna

MoU ini menjadi awal kerjasama guna menigkatkan mutu pengawasan partisipatif dan pemilih pemula dalam pemilu di Kabupaten Toba yang mana akan dilakukan melalui Seminar, Workshop, Pembina Upacara dan Focus Group Discussion (FGD), Hal itu di sampikan oleh Romson Poskoro Purba selaku Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Toba.

Kordiv.PHL Bawaslu Toba, Thomson Manurung menuturkan bahwa setelah pilkada 2020 akan ada agenda pilkada serentak Tahun 2024, sehingga Bawaslu mengoptimalkan pelaksanaan pengawasan partisifatif kepada masyarakat, pemerintahan, lembaga kemasyarakatan serta lembaga pendidikan. Yayasan Tenaga Pembangunan Arjuna  menjadi salah satu lembaga pendidikan yang akan diberikan pemahaman tentang pentingnya demokrasi dalam kerangka tolak money politik.

Kordiv. HPPS Bawaslu Toba, Japarlin Napitupulu turut manyampaikan melalui sosialisasi dengan MoU ini, diharapkan motto Bawaslu yang berbunyi, “Bersama rakyat awasi pemilu bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu”, mampu menjadi ujung tombak pengawasan partisipatif dalam membangun demokrasi yang lebih baik kedepannya.

Bawaslu Kabupaten Toba bersama Yayasan Tenaga Pembangunan Arjuna

Dra.Rosemary Hutagaol,M.Si.,Apt selaku sekretaris Pengurus Yayasan Tenaga Pembangunan Arjuna yang di dampingi Harris Simangunsong, A.Md. Farm Kepala Sekretariat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Bawaslu Kabupaten Toba, karena telah memilih yayasan tenaga pembangunan arjuna dalam hal menjalin kerjasama melaksanakan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif dan diharapkan semoga ini menjadi langkah awal yang baik untuk meningkatkan mutu pesta demokrasi khusunya di kabupaten Toba.

#Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here