Bawaslu Sumut bersama Bawaslu Tobasa Santuni Keluarga PTPS

0
323

Bawaslu Tobasa _Balige: Mewakili  Bawaslu Provinsi Sumut, Lia  memberikan Santunan kepada Ahli Waris Dewasa Sihotang (Suami Almh Roida br Sitorus) di kantor sekretariat Bawaslu Kabupaten Toba Samosir, Senin (23/12/2019) pukul 14.00 WIB.

Kronologis kejadian meninggalnya Roida br Sitorus salah seorang Pengawas TPS (PTPS) di desa Pintu Pohan yang bertugas di TPS 3 Kecamatan Pintupohan Meranti, berawal disaat ada keributan dan komplin warga terhadap Petugas TPS, saat itu kondisi hujan, karena khawatir keributan semakin meluas, beliau terpaksa menghubungi Panwascam untuk menyelesaikan komplain warga. Usai masalah tersebut diselesaikan dan Panwascam meninggalkan lokasi, tiba- tiba Roida br Sitorus jatuh pingsan dan dilarikan ke klinik terdekat.

Akan tetapi karena kondisinya semakin memprihatinkan, Pengawas TPS itu dirujuk ke RS Vita Insani di Pematang Siantar dan selanjutnya ke RS Bina Kasih Medan serta sempat menjalani operasi di kepala karena menurut dokter ada pembuluh darah yang pecah.

Menurut hasil pemeriksaan di rumah sakit, Almh Roida dinyatakan mengalami pendarahan di otak sehingga harus dioperasi. “Roida menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Bina Kasih sekira Pukul 11 siang Kamis (25/4), Tutup Usia 45 Tahun,  selanjutnya Almh langsung dibawa ke rumahnya hari itu juga,” ujar salah seorang keluarga Almh.

Turut hadir dalam serah terima yakni,  Koordinator Divisi OSDM Bawaslu Tobasa Thomson Manurung, Koordinator Sekretariat Bawaslu Tobasa Seksianto SP Hutabarat, Staf Bawaslu Sumut Marlina dan tiga orang Staf Bawaslu Tobasa Viny, Rista dan Lina.

Penyerahan Santunan kepaa Keluarga PTPS (Almh Roida br SItorus) oleh Bawaslu Sumut dan Bawaslu Tobasa

“Penyerahan santunan ini merupakan bentuk empati dan kepedulian Bawaslu RI melalui Bawaslu Provinsi Sumut maupun Bawaslu Kabupaten/Kota kepada Pengawas Pemilu dalam bertugas,” ujar Lia.

“Berharap kedepannya kejadian serupa tidak terulang kembali, mengingat tahapan untuk Pilkada serentak tahun 2020 masih berlangsung,” lanjut Lia.

(Humas_Bawaslu_Tobasa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here