Bawaslu Toba, Kominfo Toba Melakukan Pembahasan Kerja sama

0
132

Balige – Keterbukaan Informasi sangat diperlukan guna memberikan pemahaman atau pun informasi yang diinginkan masyarakat. Di dunia canggih saat ini informasi sangat mudah dan cepat di dapat menjadi hal yang amat penting bagi Bawaslu untuk memberikan informasi kepemiluan kepada masyarakat luas dalam menghadapi pemilu serentak 2024 agar terlaksana dengan sukses.

Bawaslu Kabupaten Toba berkunjung ke kantor Kominfo Toba untuk berkordinasi dalam hal penyampaian informasi publik terkait kepemiluan, Rabu (26/01/2022), yang di sambut langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Toba Drs. Lalo Hartono Simanjuntak, M.Si di damping oleh Sekretaris Dinas Kominfo Toba Drs. Jerlin Sitorus dan Subbagian Umum & Kepegawaian Riston Daniel Hutapea, ST.

Kadis Kominfo Toba menyambut baik kedatangan Bawaslu Kabupaten Toba yang dihadiri oleh Romson Poskoro Purba selaku Ketua, Thomson Manurung dan Japarlin Napitupulu selaku anggota Bawaslu Kabupaten Toba yang di damping beberapa staf Bawaslu Kabupaten Toba. Dalam pertemuan ini membahas terkait kerjasama yang akan dilakukan kedua belah pihak.
Lalo Simanjuntak dalam pertemuan tersebut menyampaikan, “sebelum kita membuat perjanjian kerjasama antar kedua belah pihak, sebaiknya Bawaslu Kabupaten Toba membuat MoU terlebih dahulu dengan Pemerintah Kabupaten Toba dan setelah itu baru akan dilakukan perjanjian kerjasama (PKS) sesuai dengan Surat Edaran Nomor : 100/105/Setda-Pem/2022 tentang Mekanisme Administrasi/Tahapan Pengajuan Kerjasama Antar Daerah dan Kerjasama dengan Pihak Ketiga dengan instansi terkait dalam hal ini bisa kominfo atau yang lainnya yang tertera pada MoU”.

Di penghujung pertemuan tersebut, Bawaslu Kabupaten Toba menghaturkan terima kasih atas masukkan yang telah disampaikan oleh Kominfo Toba. Dalam langkah selanjutnya, Bawaslu Toba secepatnya akan membuatkan MoU kepada Pemkab Toba sehingga perjanjian kerjasama dapat dilakukan kepada pihak pihak terkait khususnya kepada Kominfo yang mana sangat berperan penting dalam penyampaian informasi ke tengah tengah masyarakat.
“terima kasih atas masukkan yang telah disampaikan, semoga secepatnya kita dapat bekerja sama setelah semua langkah administrasi telah kita selesaikan”ucap ketua Bawaslu Kabupaten Toba.

Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here