Bawaslu Toba Teken MoU dengan KSPPM

0
86

Balige, Bawaslu Toba – Bawaslu Kabupaten Toba melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama/Memorandum of Understanding (MoU) dengan KSPPM yang bertempat di Kantor Bawaslu Kabupaten Toba Jl.D.I Panjaitan No-1B, Balige,  Toba, Rabu, 21/04/2021.

Hadir dalam penandatanganan MoU oleh Kelompok Studi Pengembangan Prakarsa Masyarakat (KSPPM), Masro Delima Silalahi selaku Direktur KSPPM, Nando Samosir selaku Koordinator Toba beserta jajarannya Rocky P, Benni Pasaribu. Pihak KSPPM dterima langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Toba.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Toba, Romson Poskoro Purba dan Direktur KSPPM, Masro Delima Silalahi. Perjanjian kerjasama tersebut membahas tentang Workshop, Diskusi, Pelatihan Penulisan, Pelatihan Hukum Kritis dan Sarasehan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Toba Romson Poskoro Purba menyampikan, “peranan Lembaga-lembaga yang ada di Toba guna membangun partisipasi pemilih dan pengawasan partisipatif diharapkan mampu untuk menyasar semua elemen masyarakat dalam memberikan pemahaman tentang kepemiluan”, sehingga Bawaslu dalam hal ini menggandeng KSPPM. Pendekatan-pendekatan seperti ini menjadi tumpuhan dalam membangun kesadaran masyarakat untuk berdemokrasi.

Direktur KSPPM Masro Delima Silalahi, dalam penyampaiannya “dengan ditandatanganinya MoU ini, diharapkan pendidikan politik yang diberikan kepada masyarakat akan berpengaruh positif nantinya dalam pemilu yang akan datang sehingga terpilih pemimpin secara demokrasi”.

Penandatanganan ini dihadiri Anggota Bawaslu Toba Kordiv PHL Thomson Manurung, Kordiv HPPS Japarlin Napitupulu, didampingi staf Bawaslu Kabupaten Toba dan turut disaksikan oleh pihak eksternal,  Ramsiana Gultom (Waspada), Maurist Pardosi (Tribun).

#HUMAS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here