Bawaslu Tobasa Peringati Dirgahayu RI ke-74th

0
534
Memperingati HUT RI ke-74th Bawaslu Tobasa melaksanaan Upacara Pengibaran Bendera yang di Pimpin oleh Anggota Bawaslu Toba Samosir

Bawaslu Tobasa_Balige : Bawaslu Toba Samosir melaksanakan Upacara Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke – 74 th yang merupakan hari yang sangat bersejarah, yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Toba Samosir, Sabtu (17/8/2019)

Pengibaran Bendera oleh Staf Bawaslu Tobasa

Bawaslu Tobasa melaksanakan upacara peringatan hari kemerdekaan dengan hikmat dan semangat di lingkungan sekretariat Bawaslu Tobasa kompak mengenakan pakaian seragam dinas warna hitam, Sabtu (17/8/2019).

Anggota Bawaslu Kabupaten Toba Samosir Romson Poskoro Purba bertugas sebagai Inspektur Upacara, Sedangkan yang bertugas sebagai komandan upacara Juanda Butarbutar, pembacaan Undang – undang Dewi, Protokol Vinny, Pengibar Bendera Lina, Monik, Nasib, Drijen Novel, Pembacaan Do’a Lestari.

Upacara yang diawali dengan persiapan barisan, penghormatan kepada inspektur upacara, laporan komandan kepada inspektur upacara, pengibaran bendera diiringi lagu Indonesia Raya, pembacaan teks proklamasi oleh inspektur upacara, pembacaan teks Pancasila dan UUD 1945, pembacaan sambutan Bawaslu RI, lalu diakhiri pembacaan do’a. Dalam sambutan Ketua Bawaslu Republik Indonesia yang dibacakan oleh Anggota Bawaslu Tobasa Romson yang bertema “SDM Bawaslu Unggul, Kunci Demokrasi Maju”.

Pembacaan Sambutan Bawaslu RI oleh Romson Purba

“Teman – teman  sekalian jajaran Pengawas Pemilu yang saya hormati, organisasi Pengawas Pemilu membutuhkan sumber daya manusia yang unggul. Sumber daya manusia yang berintegritas tinggi dan profesional dari jajaran Pimpinan dan Sekretariat Bawaslu.” ujar Romson.

“Karakter sumber daya manusia Bawaslu yang berintegritas sudah tidak bisa ditawar lagi. Kedepan, kita perlu mengupayakan peningkatan kapasitas dan kemampuan jajaran pengawas pemilu melalui serangkaian program pengembangan sumber daya manusia yang terencana, terarah, terukur dan yang pasti terfasilitasi dalam kelembagaan Sekretariat Jenderal Badan Pengawas Pemilihan Umum. Kita akan memperkuatkelembagaan Bawaslu dengan membentuk Pusat Penelitian, Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan sebagai komitmen pengembangan sumber daya manusia pengawas pemilu”, terang inspektur upacara Romson mengutip kata sambutan Ketua Bawaslu RI, Abhan.

Akhir dari sambutan yang disampaikan oleh Romson dalam peringatan HUT ke- 74 ini, “marilah kita terus bekerja untuk membangun  Bawaslu yang kita cintai ini menjadi Bawaslu yang berintegritas tinggi dan profesional dalam menjalankan tugas yang telah diamanatkan undang-undang.” Lanjutnya

Setelah berakhirnya upacara, Anggota, Koordinator Sekretariat (korsek) dan seluruh staf melakukan sesi foto bersama. Selain upacara, Bawaslu Tobasa juga merayakan Anniversary Bawaslu Kabupaten/Kota ke-1 Th tepat hari Kamis (15/8/2019).

Foto bersama Anggota, Koordinator Sekretariat dan seluruh Staf Bawaslu Tobasa

tepat pada Bukan hanya Angota, korsek dan staf Bawaslu Tobasa yang ikut merayakan Anniversary Bawaslu Kabupaten/Kota ke-1 Th, juga turut hadir Alponso Sitorus anak dari Almarhum Juniat Sitorus Ketua Bawaslu Tobasa yang ikut dan peran serta dalam meramaikan acara tersebut. (lina)


Anniversary Bawaslu Tobasa ke-1th



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here