Lompat ke isi utama

Berita

16 orang Pendaftar Hari Pertama, Bawaslu Kabupaten Toba Samosir Optimis Lahirkan Panwascam Berkualitas

Pembukaan pendaftaran dan penerimaan berkas perekrutan Anggota Panwascam Kabupaten Toba Samosir  dimulai hari rabu, 27 November 2019. Thomson Manurung, selaku ketua Pokja Perekrutan Panwascam menyampaikan bahwa perekrutan Panwascam untuk hari pertama terdata 16 Orang.

Pendaftaran Calon Anggota Panwascam untuk Pilkada 2020

“Saat ini yang mendaftar sebagai anggota Panwascam baru 16 orang dengan rincian, 1 orang dari Kec Porsea, 1 Orang dari Kec Siantar Narumonda, 1 Orang Kec Pintupohan Meranti,  1 Orang Kec Borbor, 5 Orang Kec Balige, 1 Orang Kec Sigumpar, 1 Orang Kec Nassau, 2 Orang Kec Laguboti, 1 Orang Kec Tampahan, dan Kec Silaen sebanyak 2  Orang.” Ungkap Thomson.

Thomson yang juga menjadi Kordiv SDM, Organisasi dan Data Informasi Bawaslu Kabupaten Toba Samosir  ini menambahkan bahwa hanya 6 Kecamatan yang belum ada pendaftar di hari pertama.

“Setelah Tim memeriksa, Kec Uluan, Kec Ajibata, Kec Bonatua Lunasi, Kec Parmaksian, Kec Lumbanjulu, dan Kec Habinsaran yang belum ada pendaftarnya di hari pertama.” Tambah Thomson.

Selain data jumlah peserta yang mendaftar di hari pertama, Thomson juga menyampaikan, “Pendaftar yang sudah lengkap berkas administrasi mendapatkan tanda terima dan mengisi angket yang terkoneksi langsung ke bawaslu RI yang disiapkan oleh anggota Pokja” Ujar Thomson.

 “kami harap dihari berikutnya hingga akhir pendaftaran tanggal 03 Desember 2019, banyak yang mendaftar menjadi Calon  Anggota Panwascam, yang artinya banyak yang mendaftar berarti keperdulian masyarakat terhadap pengawasan Pilkada 2020 itu tinggi selain itu kami juga optimis akan melahirkan Panwascam berkualitas dan berintegritas  dalam proses pengawasan Pilkada 2020 di Kabupaten Toba Samosir.” Harap Thomson, mengakhiri komentarnya.

Tag
Berita