Lompat ke isi utama

Berita

Anggota Bawaslu RI Herwyn JH Malonda membuka kegiatan Konsolidasi Penyusunan Laporan Keuangan Semester I Tahun 2024

Anggota Bawaslu RI Herwyn JH Malonda

Anggota Bawaslu RI Herwyn JH Malonda membuka kegiatan Konsolidasi Penyusunan Laporan Keuangan Semester I Tahun 2024 dan Monitoring Pengelolaan Dana Hibah di dampingi oleh Pimpinan Bawaslu Provinsi Sumatera Utara dan Bawaslu Kabupaten Samosir

Samosir, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Anggota Bawaslu RI Herwyn JH Malonda membuka kegiatan Konsolidasi Penyusunan Laporan Keuangan Semester I Tahun 2024 dan Monitoring Pengelolaan Dana Hibah, bertempat di Marianna Resort & Convention Tuktuk Samosir. Selasa (16/07/2024).

“Bawaslu provinsi itu mempunyai kewajiban untuk melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan dana hibah setiap triwulan. Potensi penyimpangan, kesalahan baik kesalahan pembayaran, maupun kesalahan penulisan itu lebih banyak terjadi di dana hibah. Saling mengingatkan satu sama lain. Pastikan laporan keuangan semester I (satu)  ini sudah lengkap dan benar ujar beliau

Setelah melakukan pembukaan Anggota Bawaslu RI Herwyn JH Malonda menyambangi kantor Bawaslu Kabupaten Samosir kehadiran beliau untuk monitoring dan suvervisi kesiapan Jajaran Bawaslu Kabupaten Samosir dalam melaksanakan tugas pengawasan pada pelaksanaan tahapan pemilihan serentak tahun 2024.

Dalam arahan beliau menyampaikan “biasanya orang tidak mau diawasi, dalam menjalankan pengawasan bukan tidak mungkin kita akan berhadapan dengan orang-orang yang berjasa dalam hidup kita”. Ketentuan regulasi itu  menjadi kompas bagi  kita semua untuk melaksanakan tugas, sehingga tidak salah dalam mengambil keputusan. 

Kita tidak bisa kerja sendiri, kita butuh orang lain, buka seluas-luasnya tugas-tugas pengawasan kita, kita tampilkan kerja-kerja kita kepada masyarakat. 

Hormat saya kepada Bapak/Ibu yang mau memikul tugas berat, mari saling menguatkan dalam satu kesatuan dalam bekerja.

Kehadiran beliau di kabupaten samosir didampingi oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Sumatera Utara, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabuapten Toba.

 

Humas Bawaslu Toba