Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Toba hadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati

Pemukulan Gondang

KPU Kabupaten Toba, Bawaslu Kabupaten Toba, Forkopimda Kabupaten Toba dan Stakeholder Melakukan Pemukulan Gondang dalam Peluncuran Tahapan Pemilihan serentak 2024

TOBA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Toba hadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Jingle dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba, Bertempat di Labersa Hotel, 26/06/2024.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Toba Sugar Fernando Sibarani menyampaikan “Pemilu yang berjalan baik tentu karena peran kita bersama, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu, harapanya dalam perhelatan pilkada ini juga dapat kita laksanakan dengan baik. Pada kesempatan ini KPU Kabupaten Toba Melaksanakan Peluncuran Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati.

Di kesempatan yang sama Sitori Mendrofa Anggota KPU Provinsi Sumatera Utara Divisi Parmas KPU Provinsi Sumatera Utara menyampaikan “Mari kita himbau kepada masyarakat untuk membuka pintu kepada petugas pantarlih dalam hal mencoklit dari pintu ke pintu, dalam hal penyusunan daftar data pemilih sehingga saat hari Pemilihan seluruh masyarakat yang sudah memenuhi syarat dapat memilih.

Ketua Bawaslu Kabupaten Toba Sahat Sibarani dalam sambutannya menyampaikan “Tahapan pilkada ini menjadi tantangan kepada penyelenggara dalam membangun demokrasi, undang undang memberikan amanah kepada Bawaslu dalam melakukan pencegahan dan penyelesaian Sengketa. Kami juga mengajak masyarakat agar berpartisipasi masyarakat dalam menyukseskan pilkada, Pilkada ini tidak akan sukses jika tidak ada dukungan dari semua pihak seperti semboyan kami “BERSAMA RAKYAT AWASI PEMILU BERSAMA BAWASLU TEGAKKAN KEADILAN PEMILU”.

Launching dilakukan dengan pemukulan gondang bersama KPU Kabupaten Toba, forkopimda Kabupaten Toba, Bawaslu Kabupaten Toba, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, pemerhati pemilu, Perwakilan Partai Politik dan selanjutnya Pemutaran video Tahapan Pemilihan serentak Tahun 2024.

Turut hadir pada kegiatan tersebut KPU Sumatera Utara, Bupati Toba, Kejaksaan Negeri Toba, Kepolisian Resor Toba, Dandim 0210 TU, KPU Kabupaten/Kota se-sumatera utara, Bawaslu Kabupaten Toba, Pemerhati pemilu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-kabupaten Toba, Partai Politik se-kabupaten Toba, insan pres.

Humas Bawaslu Toba