Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu RI Lantik Japarlin Napitupulu Jadi Anggota Bawaslu Tobasa

Jakarta (Bawaslu Tobasa) – Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Tobasa, yakni Romson Purba dan Thomson Manurung menyaksikan acara pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji Anggota Bawaslu Kabupaten Tobasa Japarlin Napitupulu periode 2019-2023 di Jakarta, Kamis(24/10/2019).

Japarlin Napitupulu, yang dahulu menjabat sebagai anggota Panwaslih Kabupaten Tobasa pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2017-2018 terpilih menjadi penggantian antarwaktu (PAW) menggantikan Alm. Juniat Sitorus selaku Ketua Bawaslu Tobasa periode 2018-2019 yang meninggal dikarenakan sakit.

Pelantikkan dan pengambilan Sumpah atau janji anggota Bawaslu Kabupaten Tobasa dilaksanakan di Grand Sahid Jaya Hotel, jalan Jendral Sudirman No.68 Kav 86, Karet Tengsin, Kota Madya Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta.

Pengambilan sumpah dimulai pukul 14.30 Wib, yang dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Republik Indonesia, Abhan, SH MH dan disaksikan oleh 2 anggota Bawaslu RI lainnya M.Afifuddin, S.Th.I, M.Si, dan  Fritz Edward Siregar, SH, LL.M Ph.D.

Selain Japarlin Napitupulu, 7 orang anggota Bawaslu Kabupaten dan Panwaslih juga ikut dilantik hari yang sama yaitu Rika Sari dari Bawaslu Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara, Adidy S dari Panwaslih Kabupaten Simelue Provinsi Aceh, Rony Fitrian dari Kabupaten Indragili Hulu, Yudi Dwi Hendrawan dari Bawaslu Kabupaten Kotawaringin Barat Provinsi Kalimantan Tengah,  Marwan Muid dan Moh.Syaiful Bawaslu Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah, dan Adam Malik dari Bawaslu Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung.

Usai pelantikan, Ketua Bawaslu RI Abhan mengucapkan selamat kepada Anggota Bawaslu Kabupaten dan Panwaslih yang baru dilantik dan berharap mampu memberikan dukungan lebih kepada Bawaslu atau Panwaslih Kabupaten yang telah ada. 

Abhan berpesan agar para anggota Bawaslu yang baru dilantik untuk menjaga soliditas dan integritas terlebih bagi Kabupaten/Kota yang akan menggelar Pilkada Tahun 2020 mendatang dengan memaksimalkan tugas-tugas pengawasan.

"Kami juga berharap saudara-saudari untuk bisa  melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan menjaga integritas dalam bekerja" tutupnya. 

Pasca kegiatan, Anggota Bawaslu Tobasa menyampaikan selamat kepada Japarlin dan berharap agar kedepannya dapat bersinergi dalam melakukan tugasnya, terutama dalam menghadapi kegiatan Pilkada Tahun 2020 mendatang.

Foto Bersama Pasca Pelantikan dan Pengambilan sumpah dan Janji

"Kami (Bawaslu Kabupaten Tobasa) mengucapkan selamat bergabung di keluarga besar Bawaslu, khususnya Bawaslu Kabupaten Tobasa, Semoga dengan bergabungnya Anggota Bawaslu Tobasa yang baru ini selalu dapat bersinergi dalam melakukan pengawasan, terutama dalam melaksanakan tugas pengawasan Pilkada Pemilihan Bupati Tahun 2020 mendatang." tutupnya. (lina)

Tag
Berita