Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Toba Hadiri Rapat Pleno DPB Triwulan IV Bulan Desember

Balige, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Toba menghadiri Rapat Koordinasi dan Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Triwulan IV di Kantor KPU Kabupaten Toba bertempat di Gedung Aula KPU Toba di LT. II, (27/12/2021).
Rapat tersebut dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Toba, Henri Marudin H Pardosi selaku Ketua KPU Kabupaten Toba. Dalam sambutanya, Ketua KPU Kabupaten Toba menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya mewujudkan data pemilih yang berkualitas dengan prinsip Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil, serta menciptakan data pemilih yang komprehensif, mutakhir, akurat, dan akuntabel sesuai dengan visi misi KPU, dalam rangka persiapan menuju Pemilihan Umum(Pemilu) dan Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Anggota Bawaslu Kabupaten Toba, Thomson Manurung yang juga sebagai Kordiv. PHL (Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga) didampingi staf divisi PHL Bawaslu Kabupaten Toba turut menghadiri pelaksanaan Rapat Koordinasi dan Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Triwulan IV.
Thomson manurung memaparkan, “peran aktif masyarakat dan unsur terkait dalam pelaksanaan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan sangat dibutuhkan”, ucap beliau. “Dan juga yang menjadi perhatian, pensiunan TNI-Polri dapat dikategorikan sebagai pemilih pemula karena dianggap baru menggunakan hak pilihnya”, lanjut Thomson.


Dalam rapat tersebut turut di undang Bupati Kabupaten Toba , Kapolres Kabupaten Toba, Kodim 0210/TU, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Toba, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Toba dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Toba, Kepala Rumah Tahanan (RUTAN) serta Partai Politik Se-Kabupaten Toba berikut juga Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Toba mengikuti secara daring.
Adapun rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan periode Bulan Desember Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Toba sebanyak 139.355. Dengan rincian Pemilih laki laki sebanyak 67.991, dan Pemilih perempuan sebanyak 71.364;
Tujuan dilaksanakannya Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan tersebut adalah untuk memperbaharui data pemilih guna mempermudah proses pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih pada Pemilu/Pemilihan Tahun 2024 mendatang. Harapannya, semua elemen dapat bersinergi sehingga dapat mensukseskan pemilu 2024.

Humas
Tag
Berita
Uncategorized