Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Toba Melaksanakan Pembersihan APK di Masa Tenang

Pembersihan APK

Ketua Bawaslu Toba Sahat Sibarani dan Anggota Bawaslu Sumut Saut Boangmanalu Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi

Toba – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Toba Menghelat Apel Siaga dan Sinergi Pengawasan sebagai bentuk Kesiapan Bawaslu Kabupaten Toba dalam melakukan partoli pada masa  tenang dan pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK).  Apel Siaga dilakukan Bersama stakeholder di Halaman kantor Bawaslu Kabupaten Toba Jl. D.I Panjaitan No. 1-B Kelurahan Napitupulu Bagasan Kecamatan Balige Kabupaten Toba Sumatera Utara.

Ketua Bawaslu Kabupaten Toba Sahat Sibarani mengatakan, Apel Siaga ini merupakan bentuk kesiapan kita dalam mengawasi dari mulai masa tenang hingga pungut hitung oleh sebab itu pembersihan APK yang bertebaran dimana-mana akan kita tertipkan ucap Beliau

Dalam pembersihan APK tersebut Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Saut Boangmanalu turut hadir  dan terjun langsung dalam pengawasan pembersihan APK di Kabupaten Toba.

Pembersihan APK tersebut secara menyeluruh di 16 Kecamatan se-kabupaten Toba hingga desa desa, dibagi menjadi 5 TIM dengan masing masing tim di sebar di setiap zona guna memaksimalkan pembersihan APK.

Di himbau juga agar APK yang terpasang di rumah peribadi bisa langsung menurunkan secara mandiri.

Turut hadir dalam Pembersihan APK tersebut Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Toba, Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Saut Boang Manalu, TNI Polri, Satpol PP Kabupaten Toba, Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Toba, Pengawas Kelurahan Desa Se-Kabupaten Toba.

Humas Bawaslu Sumut