Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Toba melaksanakan Pengawasan Melekat (Waskat) Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Daftar Pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020

Balige, Bawaslu Kabupaten Toba – Ketua Bawaslu Kabupaten Toba didampingi staf bersama Panwascam Kecamatan Uluan melakukan pengawasan langsung pada tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), di Desa Partoruan Janjimatogu, Kecamatan Uluan, Sabtu (18/07/2020).

Pengawasan Melekat dilakukan untuk memastikan akurasi data pemilih agar terlaksana pemilihan yang berkualitas pada pilkada Kabupaten Toba Tahun 2020.
Pada kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Kabupaten Toba, Romson Poskoro Purba menyampaikan agar data yang di coklit sesuai dengan data yang ada di Kartu Keluarga (KK). “Dalam melakukan pengawasan dan pelaksanaan coklit kita juga harus tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang ditetapkan pemerintah”, imbuh beliau.

Tahapan coklit ini akan terus dilaksanakan sampai dengan 13 Agustus 2020 dan diawasi oleh Bawaslu Kabupaten/Kota, Panwas Kecamatan dan Panwas Kelurahan/Desa (PKD).

Humas Bawaslu Toba

Tag
Berita