Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Toba melangkah dari sekolah (Pemilih Pemula)

Bawaslu Kabupaten Toba melakukan Sosialisasi tentang partisipasi pemilih pemula untuk ambil bagian dalam Pemilu Serentak Tahun 2024. Senin, (06/02/23)

Dalam Sosialisasi ini Bawaslu Kabupaten Toba melalui Cabang dinas Pendidikan Balige menyasar peserta didik sebagai pemilih pemula, sehingga dari pemilih pemula ini muncul pemilih yang berani menolak politik uang, tidak muda menyebarkan berita Hoax dan lainya sehingga pemilih pemula menjadi contoh dalam membangun demokrasi.

Dikesempatan tersebut Pimpinan Bawaslu Menjadi Pembina Upacara, yang mana Upacara Bendera ini dilakukan secara Serentak di Sekolah sesuai jadwal yang telah direncanakan dengan Tema "Bawaslu Toba Melangkah dari Sekolah (Pemilih Pemula)" yang mana di SMA Negeri 2 Balige, Pembina Upacara Romson Poskoro Purba Selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Toba. SMA Negeri 1 Balige Pembina Upacara Japarlin Napitupulu selaku koordinator Divisi P2S. Pembina Upacara di SMK Negeri 1 Balige Thomson Manurung selaku Koordinator Divisi HP2H dan Pembina Upacara di SMK Negeri 2 Balige Frans MS Hutapea Selaku Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Toba.

Kegiatan ini menjadi agenda rutin Bawaslu Kabupaten Toba dalam meningkatkan partisipasi masyarakat khususnya pemilih pemula untuk membangun Demokrasi.

Humas
Tag
Berita