Lompat ke isi utama

Berita

DPB juni 2022

Toba, Tobasamosir.bawaslu.go.id - Bawaslu Kabupaten Toba Menghadiri Forum Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Periode Triwulan II Tahun 2022 dan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode Juni Tahun 2022, bertempat di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Toba. Senin ( 27/06/2022)

Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan yang dilakukan oleh KPU Kabupaten/Kota paling sedikit 3 (Tiga) Bulan sekali. Untuk Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan periode Juni Tahun 2022 sejumlah  140.298 dengan rincian pemilih laki-laki Sejumlah 68.453 pemilih, pemilih perempuansejumlah 71.845 pemilih yang tersebar di 16 (enam belas) kecamatan Kabupaten Toba.

Romson Poskoro Purba selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Toba menyampaikan “terkait dalam pengisian formulir Meninggal Dunia sebagimana terlampir di Peraturan KPU No. 6 Tahun 2021, Bawaslu Kabupaten Toba memberikan saran agar pengisian formulir untuk yang meninggal dunia tersebut di isi oleh KPU sehingga data yang ada sesuai dengan jumlah formulir telah di isi oleh KPU dan Bawaslu Kabupaten Toba juga merekomendasikan 4 Orang yang berubah status dari warga sipil menjadi TNI dan dimutakhirkan pada bulan Juli 2022, warga tersebut dari kecamatan Ajibata, data ini di dapat hasil dari kordinasi dengan Perangkat desa dan keluarga yang bersangkutan”.

Kegiatan dilakukan secara Luring dan daring yang di ikuti oleh Bupati Toba, Kapolres Toba, Kodim 0210/TU, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Toba, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Toba, Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Toba, Kepala Rutan Balige, Pimpinan Partai Politik Se-Kabupaten Toba dan juga camat dan Lurah/Kepala Desa se-Kabupaten Toba.

#Humas

Tag
Berita