Lompat ke isi utama

Berita

Hari Pertama Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Bawaslu Kabupaten Toba Awasi Secara Melekat

Foto Bersama

Foto Bersama dengan KPU Kabupaten Toba Saat Bawaslu Kabupaten Toba melakukan pengawasan melekat di kantor KPU Kabupaten Toba

Toba, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Toba melakukan pengawasan melekat pada tahapan pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba Pada pemilihan Serentak Tahun 2024 di kantor KPU Toba (27/08). Pengawasan dilakukan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Toba Sahat Sibarani dan Anggota Bawaslu Kabupaten Toba  Japarlin Napitupulu, ST.,SH bersama  staf teknis Bawaslu Kabupaten Toba.

Hari pertama pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba pemilihan tahun 2024 masih tampak sepi dan belum ada bakal pasangan calon mendaftar hingga pukul 16.00 WIB.

Ketua Bawaslu Kabupaten Toba menyampaikan saat melakukan pengawasan “Kami ingin memastikan proses pendaftaran berjalan transparan dan akuntabel, peran Bawaslu dalam mengawasi tahapan ini untuk mencegah adanya pelanggaran”.

Berdasarkan hasil pengawasan hari ini, tidak ada bakal pasangan calon yang mendaftar di KPU Kabupaten Toba. Namun, terdapat beberapa LO tim Bakal Pasangan Calon yang melakukan konsultasi terkait dengan Sistem Informasi Layanan Pendaftaran (SILON) dan menunjukkan bahwa terdapat persiapan untuk mempersiapkan pendaftaran Bakal Pasangan Calonnya.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Toba Japarlin Napitupulu, ST.,SH menyampaikan “peran aktif dan keterlibatan masyarakat sangat penting dalam mengawasi proses pendaftaran dan melaporkan dugaan pelanggaran atau ketidaknetralan ASN”.

Tingginya partisipasi masyarakat dalam melakukan pengawasan setiap tahapan pemilihan  serentak tahun 2024 sangat penting untuk memastikan transparansi dan integritas dalam proses pemilihan yang berlangsung.

Humas Bawaslu Toba