Lompat ke isi utama

Berita

Menjelang Hari Tenang Bawaslu Kabupaten Toba Samosir Menggelar Apel Serentak Patroli Pengawasan Anti Politik Uang

Balige, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Toba Samosir – Bawaslu Kabupaten Toba Samosir gelar Apel serentak Pengawasan Anti Politik Uang
di Halaman Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Toba Samosir Jl. D.I Panjaitan, sabtu (13/4/2019). Apel dihadiri oleh Panwaslu Kecamatan dan juga mewakili Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kabupaten Toba Samosir bersama Bawaslu Kabupaten Toba Samosir, (Ketua Bawaslu Toba Samosir Juniat Sitorus, ST juga Anggota Bawaslu Kabupaten Toba Samosir Romson Poskoro Purba, ST dan Thomson Manurung)

Apel pengawasan tersebut digelar serentak di seluruh Indonesia, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota sesuai dengan surat Edaran Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia.

Ketua Bawaslu, Juniat Sitorus, S.Sos mengatakan Apel patroli dilaksanakan merupakan bagian dari kesiap siagaan seluruh personil Pengawas Pemilu dalam melakukan pencegaah dan penindakan pelanggaran apabila terjadinya money politik dalam pemilu 2019.

Romson P Purba ungkapkan Apel Pengawasan Anti Politik Uang juga bertujuan untuk mengecek kesiapan jajaran Badan Pengawas Pemilu se-Kabupaten Toba Samosir dalam menghadapi masa tenang penyelenggaraan Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden yang akan memasuki masa tenang, mulai tanggal 14 sampai dengan 16 April 2019, serta mengawal jalannya Pesta Demokrasi yang diselenggarakan pada 17 April 2019 mendatang" ungkap romson.

Ketua Bawaslu, Juniat Sitorus beliau juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada jajaran Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa yang tetap menjaga integritas dan profesionalisme selama melakukan pengawasan setiap Tahapan Pemilu Tahun 2019." ucap juniat.

Setelah apel selesai, Bawaslu Kabupaten Toba Samosir berencana akan melakukan konvoi bersama ke kecamatan se-Kabupaten Toba Samosir mulai tanggal 14 s/d 16 April 2019 dengan tujuan memastikan tidak ada celah bagi Peserta Pemilu, Pelaksana Kampanye, Peserta Kampanye dan Tim Kampanye untuk melakukan Money Politik!

Bersama Rakyat awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu
(lina)

Tag
Berita