Lompat ke isi utama

Berita

Pembahasan Nota Kesepakatan Bawaslu Toba dan Pemkab Toba

(Balige, 15 Februari 2022) - Bawaslu Kabupaten Toba berencana akan melakukan penandatanganan Nota kesepakatan bersama dengan Pemerintahan Daerah (Pemkab) Toba.

Rapat Koordinasi pembahasan Draft Nota Kesepakatan Bawaslu Kabupaten Toba dengan Pemkab Toba, yang bertempat di ruang rapat Staf Ahli Bupati Toba. Dalam penyusunan permohonan kerjasama nota kesepakatan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Toba, di hadiri oleh Bawaslu Kabupaten Toba dan beberapa instansi terkait diantaranya Kadis Kominfo, Kadis PMDP dan PA, Kadis Dukcapil, Kadis Kesehatan, Kadis Satpol PP dan Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah Kabupaten Toba.

Rapat Kordinasi ini dibuka oleh Plt. Asisten I Tito Siahaan dengan topik utama rapat adalah membahas tentang penyusunan permohonan nota kerjasama sebagai sebuah komitmen dan sinergitas dalam mendukung kesuksesan pemilu 2024.

Plt Sekda Toba memberi arahan dalam pembahasan Nota Kesepakatan Bawaslu Toba dan Pemkab Toba


Dalam Arahan Plt. Sekda Augus Sitorus, maksud dan tujuan pembahasan kesepahaman bersama ini sebagai dasar dan pedoman Perjanjian Kerjasama para pihak dalam melaksanakan tugas dengan optimal. “Nota Kesepakatan bukan hal baru di lingkungan pemkab namun perlu tetap dicermati sehingga perlu kita bahas secara detail program dalam mencapai sasaran”,ucap beliau.

Ketua Bawaslu Toba Menyampaikan Nota kesepakatan dengan Instansi terkait

Pada kesempatan yang sama juga Ketua Bawaslu Kabupaten Toba, Romson Poskoro Toba menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Toba yang telah menerima Bawaslu dalam hal ini untuk membuat Nota Kesepakatan guna persiapan Pemilu tahun 2024 mendatang. Kerjasama semua pihak diyakinkan mampu mendukung terlaksananya pemilu dengan sukses. “Pemilu 2024 sudah ditetapkan sehingga dirasa perlu Bawaslu kabupaten Toba dan Pemkab Toba menjalin kerjasama yang lebih baik untuk saling mendukung dan bersinergi terkhusus kepada instansi terkait dalam persiapan pemilu mendatang”, ucap ketua Bawaslu Kabupaten Toba.

dari kiri ke kanan staf Bawaslu Toba, Romson Poskoro Purba, Japarlin Napitupulu, Thomson Manurung

Hasil dari Rapat pembahasan draf nota kesepakatan tersebut, tersusunnya nota kesepakatan bersama, diharapkan setelah pembahasan tersebut dapat dilakukan penandatanganan MoU sebagai dasar pembuatan perjanjian kerjasama antara Bawaslu Kabupaten Toba dengan Instansi terkait yang ada di Pemerintah Kabupaten Toba.

Humas
Tag
Berita