Lompat ke isi utama

Berita

Rapat Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Bawaslu Kabupaten Toba

Balige, Bawaslu Kabupaten Toba - Bawaslu Kabupaten Toba yang merupakan Tim Sentra Penegakan Hukum Terpadu ( Sentra Gakkumdu) terdiri dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Toba, Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Toba Samosir dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Toba Samosir Menggelar Rapat terkait penanganan tindak pidana pemilihan dalam pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Toba tahun 2020 pada hari Senin ( 13/07/2020).

Pelaksanaan rapat Sentra Gakkumdu yang diselenggarakan di Kantor Bawaslu kabupaten Toba, dihadiri oleh pihak kepolisian kabupaten Toba samosir, dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Toba samosir.
Romson Purba, selaku Ketua Bawaslu sekaligus sebagai Penasehat Sentra Gakkumdu menyampaikan bahwa rapat ini dilakukan untuk membentuk persepsi tentang tata cara kerja Gakkumdu pada pilkada 2020 di wilayah kabupaten Toba
“Persamaan persepsi ini sangat penting agar tata cara kerja kita lebih baik”, tutur beliau.
Sementara itu dari Pihak Kepolisian menyampaikan akan selalu siap dalam menjalankan amanah dalam pemilihan Bupati dan wakli Bupati Kabupaten Toba Tahun 2020.

Rapat dipimpin Oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Toba

Kejaksaan Negeri kabupaten Balige juga menuturkan siap menjalin kerjasama dengan Bawaslu Kabupaten Toba dalam melakukan penindakan tindak pidana pada Pilkada tahun 2020.
Thomson Manurung, Selaku Pembina Sentra Gakkumdu Menyampaikan perlunya menjalin kerjasama yang baik guna menghadirkan tim yang baik agar tindakkan pelanggaran Pilkada dapat di minimalisir dan pelanggaran pidana pilkada dapat di tangani sesuai dengan peraturan undang undang.

Rapat yang dihadiri OLeh Pihak Kejaksaan dan Pihak Kepolisian Kabupaten Toba

Japarlin Napitupulu, selaku Ketua Koordinator Sentra Gakkumdu menyampaikan akan selalu menerapkan prinsip pencegahan dan Sentra Gakkumdu akan selalu siap melakukan penanganan terhadap dugaan pelanggaran Tindak Pidana Pemilihan serta aktif membangun koordinasi dalam proses penanganannya sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan.

Humas Bawaslu Toba

Tag
Berita