Lompat ke isi utama

Berita

RTL SKPP Bawaslu Kabupaten Toba

Balige, Bawaslu Toba – Romson Poskoro Purba selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Toba membuka Evaluasi dan Aktualisasi Rencana Tindak Lanjut (RTL) Alumni Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) Toba Tahun 2021, “Alumni SKPP diharapkan dapat menjadi agen perubahan kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap pemilu dalam melakukan pengawasan partisifatif”

Evaluasi ini didampingi oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Toba bapak Thomson Manurung, Bapak Japarlin Napitupulu dan turut hadir anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Bapak Suhadi Sukendar Situmorang selaku Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL), bertempat di Kantor Bawaslu Toba. (14/01/2022).


Rencana Tindak Lanjut (RTL) Alumni SKPP ini dilakukan untuk menjadi evaluasi sejauh mana pemahaman Alumni SKPP tentang kepemiluan dan kegiatan yang telah dilakukan dan langkah apa saja yang akan dilakukan dalam kehidupan sehari hari oleh Alumni SKPP.

Thomson Manurung, Anggota Bawaslu Kabupaten Toba yang juga selaku Kordiv.PHL mengapresiasi Alumni SKPP, yang dimana telah berupaya dalam mensosialisasikan pencegahan pelanggaran dalam pengawasan pemilihan umum.

Dalam Arahan dan Evaluasi Bapak Suhadi Sukendar Situmorang menyampaikan bahwa para alumni SKPP dapat membentuk komunitas-komunitas baru yang peduli terhadap pemilu sehingga semakin banyak masyarakat yang lebih paham tentang Pemilu dan Pesta Demokrasi. Sesuai dengan amanat undang undang 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum dan Perbawaslu 4 Tahun 2018 tentang pemantau pemilu.
Bawaslu Toba juga akan tetap mendukung kegiatan SKPP Toba dalam hal sosialisai kepemiluan kedepannya. Sinergi Bawaslu Toba dan Alumni SKPP ini diharapkan menjadi salah satu alat dalam menyasar elemen masyarakat dalam memahami Pemilihan umum khususnya menghadapi pemilu serentak di 2024.

HUMAS
Tag
Berita