Diskusi Peraturan Pendaftaran Parpol di Tingkat Kabupaten

0
57

Balige,  Bawaslu Kabupaten Toba  mengadakan peningkatan SDM dengan berdiskusi secara internal untuk persiapan menghadapi pemilu serentak Tahun 2024 pada tahapan pendaftaran partai poilitik peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Daerah, yang diikuti oleh staf kesekretariatan Bawaslu Kabupaten Toba di Kantor Bawaslu Toba, Selasa (24/05/2022).

Kegiatan tersebut dibuka oleh ketua Bawaslu Kabupaten Toba, dalam arahannya beliau menyampaikan, “kegiatan rutin seperti ini penting untuk membedah hal apa saja yang menjadi perhatian dalam pengawasan setiap tahapan yang berlangsung”.

Di kesempatan yang sama juga Kordiv.PHL, Thomson Manurung memaparkan materi dalam pengawasan pendaftaran partai poilitik peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Daerah, tingkat Kabupaten/Kota.

Thomson juga menyampaikan, “pemahaman mendasar ini perlu adanya bagi seluruh jajaran staf keseretariatan Bawaslu Toba sehingga setiap regulasi baik di Undang Undang 7 Tahun 2017 dan peraturan Bawaslu dalam tahapan pendaftaran partai poilitik peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Daerah dapat kita pahami”.

Peningkatan kapasitas sumber daya manusia bertujuan dalam kesiapan Bawaslu Kabupaten Toba dalam menghadapi pemilu serentak Tahun 2024.

#Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here