Pentingnya Daftar Pemilih Berkelanjutan terhadap Daftar Pemilih yang dinamis

0
14

Balige, Bawaslu Kabupaten Toba Awasi Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode September (Triwulan Ke III) Tahun 2021 yang di laksanakan oleh KPU Balige di Aula KPU Kabupaten Balige Kamis (30/09/2021).

Jangan GOLPUT, Coblos Pilihanmu sudahkah kamu menentukan hak pilihmu? Pasalnya, suara kita sangatlah penting untuk menentukan siapa pemimpin bangsa ini selama 5 tahun ke depan.

bat hilangnya rasa tidak perduli. Padahal dengan bersikap apatis, tentu tidak akan menyelesaikan masalah. Yang ada, kamu akan merasa rugi di kemudian hari. Jadi, tentukanlah pilihanmu untuk masa depan yang lebih baik.

Sebagai pemimpin negara tentu dituntut untuk mengatasi segala macam masalah dari masalah mikro hingga makro demi kelestarian bangsa. Jadi dengan memberikan hak suara kita, maka kita dapat menentukan siapa yang terbaik dan bisa diandalkan untuk bangsa ini. Bayangkan jika kita tidak memilih, maka selama 5 tahun ke depan kita pasti akan menyesal jika ternyata orang yang mempin Indonesia adalah sosok yang tidak tepat.

Ini hal yang harus dihindari. Saat nama kita sudah terdaftar sebagai pemberi suara, maka kita akan memiliki jatah surat suara untuk menuangkan aspirasi kita. Jadi, saat tidak digunakan maka surat suara tersebut akan terbuang sia-sia dan bisa saja disalahgunakan oleh oknum lain untuk kepentingannya tersendiri. Sangat merugikan bukan?

Ketua Bawaslu Toba, Romson Poskoro Purba Menyatakan Harapan Penyelenggara Pemilu, Khususnya Bawaslu, untuk tetap menjaga koordinasi yang baik dengan dinas catatan Sipil Kabupaten Toba, Daftar Pemilih ini bersifat dinamis, dimana Daftar Pemilih sering di permasalahkan.

Daftar pemilih berkelanjutan bulan sebelumnya sebanyak 138.310 Pemilih, Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode September Tahun 2021 yaitu pemilih 138.504 Pemilih. Pleno rekapitulasi di hadiri oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Toba, Ketua dan anggota KPU Toba, Pimpinan Partai Politik tingkat Kabupaten Toba dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Toba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here