Rapat Koordinasi Pengawasan Tahapan Pelaksanaan Coklit pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba Tahun 2020

0
78


Bawaslu Tobasa_Balige : Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Toba dan seluruh Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan antar Lembaga (PHL) Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Toba melaksanakan kegiatan rapat koordinasi dikantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Toba, Rabu 29 Juli 2020.
Tujuan dilaksanakannya rapat koordinasi (Rakor) ini adalah untuk pengawasan tahapan pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba Tahun 2020.

Romson Poskoro Purba, selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Toba menyampaikan, “rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka evaluasi pengawasan coklit yang berlangsung, dan dalam rakor ini Panwaslu kecamatan diharapkan agar menyampaikan kendala yang dihadapi dalam pengawasan coklit”.

Dikesempatan yang sama, Kordiv Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Sengketa (HPPS), Japarlin Napitupulu juga turut memberikan arahan kepada seluruh peserta yang hadir. “pengawasan ini harus ketat dan itu adalah hal yang penting, sehingga kita perlu duduk bersama untuk melakukan diskusi terkait pengawasan yang lebih baik guna mewujudkan Pilkada yang demokratis dan damai”, imbuh beliau.


Kordiv Organisasi dan Sumber Daya Manusia (OSDM) Thomson Manurung juga menyampaikan dalam arahannya, “upaya dan strategi tindaklanjut Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dalam mengawasi Hak pilih agar betul-betul dilaksanakan dengan baik dan cermat saat pencoklitan berlangsung”
Rapat koordinasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman yang lebih baik dalam menjalankan tugas pengawas di setiap tingkatannya.

Humas Bawaslu Toba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here