Tingkatkan Kualitas SDM Bawaslu Kabupaten Tobasa Adakan Evaluasi Staf PPNPNS

0
279

Bawaslu Tobasa_Balige : Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tobasa melaksanakan evaluasi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sipil (PPNPNS) di lingkungan Sekretariat Bawaslu Kabupaten Tobasa, Selasa (21/01/2020). Pelaksanaan evaluasi ini digelar berdasarkan Surat Sekretaris Jenderal Bawaslu Nomor :1138/Bawaslu/SJ/KP.08/XII/2019 dengan tujuan menyaring para staf yang memiliki kompetensi di lingkungan Sekretariat Bawaslu Kabupaten Tobasa.

Kegiatan dibuka langsung oleh  Koordinator Sekretariat Seksianton Hutabarat sekaligus membacakan tatatertib pelaksanaan tes evaluasi berbasis Online menggunakan Socrative. Pengawasan test evaluasi dengan didampingi Bendahara Pengeluaran Pembantu Resita Lubis.

Pelaksanaan evaluasi ini diikuti oleh 15 orang staff teknis Bawaslu Kabupaten Tobasa dari golongan non PNS. Staf yang mengikuti ujian evaluasi dibagi kedalam dua kelas, kelas pertama terdiri dari 10 orang staf dan kelas kedua terdiri dari 5 orang staf.

Kegiatan evaluasi yang dimulai pukul 14.00 WIB s.d selesai , waktu untuk pengerjaan soal ujian socrative adalah 90 menit dan banyaknya soal yang dikerjakan adalah 100 soal berbentuk pilihan ganda. Untuk unjian pertama dimulai pada pukul 14.00 – 15.30 WIB yang diikuti oleh 10 Peserta Ujian socrative, kemudian untuk kelas kedua berikutnya yang dilaksanakan pada pukul 16.15 berakhir pukul 17.45 WIB yang diikuti oleh 5 orang Peserta Ujian.

Pada Saat Ujian Test Socrative berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, dimana ketika peserta mengakhiri Ujian nilai yang diperoleh Peserta Test langsung keluar. Untuk selanjutnya nilai tes socrative diakumulasikan dengan penilaian dari atasan langsung atau tidak langsung melalui google form yang disediakan Bawaslu Republik Indonesia.

(Humas_Bawaslu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here