Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sumut Lakukan Evaluasi dan Penguatan Pemberitaan Pemilu Tahun 2024

Foto Bersama

Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Saut Boangmanalu dan Romson Poskoro Purba memberikan materi Evaluasi dan Penguatan Pemberitaan Pemilu Tahun 2024

Karo, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Toba – Dalam pelaksanaan Pemilu 2024, Publikasi Kinerja Bawaslu masih perlu dimaksimalkan untuk penyampaian informasi penyelenggaran pemilu kepada masyarakat, Dalam hal ini Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Mengundang Ketua dan Kordiv.Humas, Kasubbag dan Staf Kehumasan Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Sumatera Utara. Dalam kegiatan Evaluasi dan Penguatan Pemberitaan Pemilu Tahun 2024, Bertempat di Kabupaten Karo, Pada Rabu, 27 Maret 2024.

Anggota Bawaslu Sumatera Utara Romson Poskoro Purba menyampaikan “kedepan melalui kehumasan mari kita sampaikan informasi penyelenggaraan pemilu kepada masyarakat, hal hal yang masih kurang sebelumnya menjadi tugas kita untuk memperbaik”.

Di kesempatan yang sama Anggota Bawaslu Sumatera Utara Saut Boangmanalu membuka diskusi dalam evaluasi pemberitaan pemilu tahun 2024, beliau menilai beberapa kabupaten/kota sudah cukup baik dalam hal pemberitaan, perlu peningkatan program kehumasaan yang bekerjasama dengan pihak external.

Hadir juga Idris Pasaribu dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sebagai narasumber dalam kegiatan ini, dalam penguatan pemberitaan. Idris menyampaikan “Informasi yang di dapat, sejauh mana akurasi dan kebenarannya data tersebut, untuk dijadikan berita yang menjadi informasi kepada masyarakat”. 

Humas Bawaslu Toba