Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sumut Lakukan Penguatan Pemahaman Pemberitaan Politik dan Demokrasi perspektif pengawasan

Anggota Bawaslu Sumut Saut Boangmanalu

Anggota Bawaslu Sumut Saut Boangmanalu saat memberikan pemaparan Penguatan Pemahaman Pemberitaan Politik dan Demokrasi perspektif pengawasan

Pematang Siantar, Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara Lakukan Penguatan Pemahaman Pemberitaan Politik dan Demokrasi perspektif pengawasan, bertempat di Kantor Bawaslu Kota Pematang Siantar. Sabtu (6/04/2024)

Humas Bawaslu memiliki peran penting dalam mendukung kerja-kerja Bawaslu, mensosialisasikan tahapan pemilu serta menyampaikan informasi yang akurat terpercaya dan bermanfaat bagi masyarakat.

Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Feri Mulia Siagian Menyampaikan Peran Kehumasan adalah wajah lembaga dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Payung Harahap juga menyampaikan "Humas Harus tetap komitmen menyampaikan informasi kepada masyarakat, publikasi kepada masyarakat setiap tahapan, karena Pemilihan ini bukan hanya mencoblos di hari Pemungutan suara, namun ada tahapan yang perlu di awasi bersama"

Kegiatan Penguatan Pemahaman Pemberitaan Politik dan Demokrasi perspektif pengawasan di buka oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Utara M. Aswin Diapari Lubis "Informasi tahapan penyelenggara Pemilihan perlu disampaikan kepada masyarakat luas" ucap Beliau

Dalam hal ini Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Saut Boangmanalu menyampaikan "sampaikan kepada masyarakat informasi secara terbuka, namun kita juga harus paham akan informasi yang di kecuali atau informasi yang tidak di kecuali. Lanjut beliau Humas Bawaslu Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara untuk tetap semangat dalam publikasi baik ada tahapan maupun tidak ada tahapan".

Narasumber kegiatan tersebut Yenni Chairiah Rambe, Arthur Simanungkalit (Koordinator Nasional Perkumpulan Kolaborasi Anak Bangsa), Joharmiko Safril Siregar ( perwakilan Kehumasan Bawaslu Banten ) Nazir Salim Manik (Jaringan Demokrasi Indonesia Sumatera Utara). Turut hadir Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Kordinator Humas dan Staf Humas.

Humas Bawaslu Toba